Jumat, Agustus 19, 2011

Rokok Bisa Hilangkan Jamur Kaca Mobil

JAKARTA, M86 - Rokok berbahaya bagi kesehatan manusia, tapi tidak bagi mobil Anda. Lho kok? Ya, mungkin tak banyak orang tahu bahwa tembakau yang ada dalam rokok itu ternyata bisa untuk menghilangkan jamur di kaca mobil. Mau coba?

Caranya mudah saja. Pertama, siapkan sejumlah batang rokok, tentu yang masih baru, lalu pisahkan tembakaunya. Tembakau itu kemudian direndam di dalam air bersih kurang lebih 10 menit, sampai air berubah warga kuning kecoklatan.

Ambillah tembakau yang telah direndam itu lalu gosokkan ke permukaan kaca mobil secara perlahan dengan gerakkan memutar searah jarum jam. Setelah itu bilaslah dengan air bersih, maka kaca mobil anda akan terlihat bedanya. Lebih jernih karena jamurnya hilang. Jika jamur masih ditemukan, langkah tadi bisa diulang kembali, sampai jamurnya benar-benar hilang.

Mungkin hasilnya tak semaksimal jika dibawa ke salom mobil dengan dengan bahan-bahan pembersih kimia. Tapi setidaknya menggunakan tembakau akan lebih murah, dan mungkin bisa mengurangi konsumsi rokok Anda. (dya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails