Jumat, Agustus 12, 2011

Menlu Optimis Keberadaan Nunun Bakal Terlacak

JAKARTA, M86 - Setelah Nazaruddin, buronan tersangka kasus suap pemiihan Deputi Gubernur BI, Nunun Nurbaeti kini jadi fokus pencarian. Hal ini sesuai yang diamanatkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menangkap tersangka kasus korupsi yang lari ke luar negeri.

Menurut Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa, Jumat (12/8), pencarian terhadap istri mantan Wakapolri AdangDorodjatun itu terus dilakukan.

Kemlu RI, kata Marty, melalui perwakilan di luar negeri secara berkelanjutan tetap mencari informasi guna memastikan keberadaan istri anggota DPR dari Fraksi PKS, Adang Daradjatun itu.

”Menyangkut Ibu Nunun, kita terus bekerja karena ini sesuai pesan Presiden agar kita juga memperoleh hasil serupa sesuai dengan tertangkapnya Nazaruddin,” ujar Marty usai kegiatan buka puasa bersama di Kantor Kementerian Luar Negeri.

Marty meyakini keberadaan Nunun di luar negeri lambat laun akan segera diketahui. Ia mencontohkan, saat kasus pelarian Nazaruddin mencuat, Kemlu RI tak henti menerima pertanyaan mengenai keberadaan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD) itu.

Tapi sambung Marty, dengan sabar dan kecermatan Nazaruddin akhirnya berhasil diketahui keberadaannya. ”Begitu juga kita yakin dengan kasus Ibu Nunun karena perwakilan kita di luar negeri hingga hari ini juga terus bekerja untuk mencari tahu keberadaannya,” pungkasnya. (dya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails