Sabtu, Agustus 13, 2011

Nazaruddin Sampai Halim Pukul 19.30 WIB

JAKARTA, M86 - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperkirakan pesawat sewaan yang ditumpangi tersangka M Nazaruddin dari Bogota, Kolombia, tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma paling cepat 19.30 WIB.

"Jam 14.00 WIB posisi sudah melewati Maldiev, India, dari situ diperkirakan masih harus menempuh enam jam perjalanan. Kemungkinan sampai Halim Perdanakusuma paling cepat 19.30 WIB," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Sabtu.

Johan menegaskan tidak ada keterlambatan kedatangan tim gabungan pembawa Nazaruddin, karena informasi awal terkait kedatangan buron KPK ini baru perkiraan saja.

"Jadi tidak ada keterlambatan. Kenapa jadi lebih lama dengan pesawat carteran kan di setiap bandara yang disinggahi beda-beda perlakuannya, istilahnya masalah teknis berbeda-beda," ujar dia.

Yang bersangkutan, lanjut Johan, akan dibawa ke Rumah Tahanan (rutan) Mako Brimob, Depok, untuk menjalani tes kesehatan sebelum dibawa ke Gedung KPK untuk menjalani serah terima dari Interpol ke lembaga antikorupsi dan menjalani pemeriksaan.

"Jangan dibayangkan pemeriksaannya akan berjam-jam, tentu tidak kan, kita tanya apa dia (Nazaruddin) sehat, lalu selesaikan proses administrasi juga," ujar dia.

Ia juga mengatakan rencana konferensi pers tetap akan dilaksanakan setelah pemeriksaan terhadap tersangka kasus dugaan penerimaan suap untuk proyek pembangunan wisma atlet Jakabaring, Palembang, ini dilakukan.

"Jadi (konferensi persnya) bisa jam 09.00 atau jam 09.30 malam," katanya. (red/*ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails