Selasa, Agustus 09, 2011

Kerusuhan di London Merembet ke Dua Kota

JAKARTA, M86 - Kerusuhan yang pecah di kota-kota Inggris Liverpool dan Birmingham pada saat kekerasan terburuk di London pada beberapa tahun mengancam menyebar ke seluruh negeri pada Selasa (9/8).

Kepolisian West Midlands menegaskan bahwa mereka telah menangkap 87 anak muda yang mengamuk di pusat Birmingham semalam, menghancurkan jendela toko dan menjarah barang-barang dagangan.

Pasukan juga mengatakan bahwa sebuah stasiun polisi di kota Inggris tengah itu dibakar.

Sementara itu, kepolisian Merseyside Selasa mengkonfirmasi mereka berhadapan dengan kerusuhan di kota barat laut Liverpool dengan beberapa mobil dibakar.

"Kami tidak akan mentoleransi kekerasan apapun di jalan-jalan Liverpool dan telah mengambil tindakan cepat dan tegas dalam menanggapinya," kata juru bicara polisi Andy Ward.

Kerusuhan telah berlangsung di London sejak Sabtu malam setelah protes-protes terhadap kematian seorang pria dalam satu penembakan polisi berubah menjadi kekerasan, tapi Senin terlihat peningkatan permusuhan.

Api menelan banyak daerah di ibu kota pada saat polisi terlibat dalam bentrokan dengan ribuan para penjarah dan kelompok-kelompok pemuda di hari ketiga, dalam gangguan serius.(red/ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails