Senin, Agustus 08, 2011

Presiden Apresiasi Penangkapan Nazaruddin

JAKARTA, M86 - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan apresiasi kepada aparat yang telah berhasil menangkap tersangka kasus suap Wisma Atlet SEA Games Muhammad Nazaruddin di Kolumbia.

"Pertama-tama, Alhamdulliah, polisi bersama KPK dengan tim khusus telah bisa menemukan Nazaruddin yang sebelumnya dikatakan buron. Terima kasih dan penghargaan atas jerih payah untuk menemukan yang bersangkutan," katanya usai berbuka puasa bersama di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (8/8) malam.

Presiden berharap penangkapan bekas bendahara umum Partai Demokrat itu dapat memberikan kejelasan atas semua hal yang sempat dilontarkannya selama menjadi buronan.
"Saya harap setelah kembali ke Tanah Air, segalanya akan lebih terang," kata Yudhoyono.

Terkait urusan hukum yang melibatkan Nazaruddin di KPK, Presiden meminta agar hal tersebut diselesaikan sesuai hukum yang berlaku sehingga nantinya semua pihak bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

"Urusan dengan KPK, silakan diselesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku, karena saya ingin tahu apa yang terjadi atas kejadian yang dilakukan Nazaruddin," ujarnya.

Nazaruddin ditangkap di Kota Cartagena, Kolombia, Minggu (7/8) kemarin. Dia ditangkap dengan paspor atas nama M Syahruddin.

Nazaruddin diketahui terbelit sejumlah kasus, bukan hanya di KPK.

Di Mabes Polri dia tengah dibidik kasus Kemendiknas dan Kemenkes dan juga kasus dugaan pencemaran nama baik Anas Urbaningrum.

Selain itu di Kejati Sumbar Nazaruddin dibidik kasus dugaan korupsi di Kabupaten Dharmasraya terkait pembangunan rumah sakit. (cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails