Senin, Agustus 08, 2011

Akhirnya, Nazaruddin Tertangkap di Kolombia

JAKARTA, M86 - Buronan interpol, Muhammad Nazaruddin telah ditangkap di Cartagena, Kolombia. Penangkapan tersangka suap pembangunan wisma atlet SEA Games Palembang itu diketahui saat mau ke luar dari Kolombia lewat Kartagena.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto di Kantor Presiden, kepada pers di Jakarta, Senin (8/8) , membenarkan peristiwa penangkapan tersebut. Ia mengatkan bahwa dubes Indonesia sudah bertemu langsung dengan yang bersangkutan.

Menurut Djoko, secara fisik, orang yang ditangkap itu sangat identik dengan Nazaruddin. "Yang bersangkutan, yang disangka minta didampingi terus oleh Dubes RI," kata Djoko.

Djoko mengatakan, saat ini Interpol tengah membawa Nazaruddin ke Bogota, ibu kota Kolombia. "Karena Cartagena bukan ibu kota negara, tadi malam atau jam 8 pagi tadi sudah diberangkatkan ke Bogota untuk memudahkan urusan," kata dia.

"Tim Polri, KPK, segera berangkat melakukan penjemputan," tambah Djoko.
Sementara itu tersangka yang juga mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu sekarang ditahan di Bogota, ibu kota Kolombia. (red/vvn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails