Rabu, Juli 22, 2009

Pengembalian Uang Tiket MU Capai Rp23 Miliar

JAKARTA, MP - Panitia Lokal Tur MU (LOC) harus menyediakan dana lebih dari Rp23 miliar untuk mengembalikan uang ("refund") tiket pertandingan Machester United (MU) dengan tim Indonesia All Star yang gagal diselenggarakan.

"Kami masih mengakumulasi. Refund tiket lebih dari Rp23 miliar," kata Koordinator Event LOC, Djoko Driyono didampingi Ketua LOC, Agum Gumelar di Jakarta.
Panitia lokal harus mengembalikan uang tiket pertandingan itu karena pertandingan akbar tersebut gagal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, karena tim "Setan Merah" batal bertandang ke Indonesia, setelah insiden pengebomandi Jakarta, Jumat (17/7) lalu.

Joko memastikan panitia akan mengembalikan seluruh uang tiket pertandingan MU melawan tim Indonesia All Star. "Kami akan membagi tiga kategori dalam refund tiket ini," katanya.

Bagi pemilik tiket yang antri langsung di LOC pada 1-15 Juni 2009, kata Djoko, pengembalian uang akan dilakukan mulai Rabu (22/7) hingga 5 Agustus mendatang itu.
Mereka harus menunjukan bukti berupa voucher dan identitas diri (KTP). "Kami mulai buka jam 11.00 WIB hingga 17 sore di Seketariat LOC Jakarta," katanya.
Panitia memperkirakan dana yang dibutuhkan untuk refund "tiket antri langsung" tersebut sekitar Rp5-7 miliar.

Sementara itu, kata Djoko, bagi pemilik tiket yang memesan melalui provider seluler "3", Badan Liga Indonesia (BLI), Rajakarcis dan Aviatur, panitia akan melayani melalui website, www.locrefund.com.

"Kami akan umumkan pada 5 Agustus untuk proses selanjutnya," katanya.
Sedangkan untuk pemilik tiket corporate, menurut Djoko, pihaknya masih membahas langkah-langkah terhadap perusahaan yang menangani tiket ini.

Djoko menegaskan pihak akan mengembalikan uang sesuai dengan yang dicetak dalam bukti yang dipegang pemilik tiket. "Sesuai dengan nilai tiket, termasuk juga tiket dengan merchandise," tegasnya.

Ketua LOC Agum Gumelar telah membentuk lima tim berkaitan dengan batalnya kunjungan MU. Lima tim itu terdiri dari tim yang berkaitan dengan MU-Pro Event, tim berkaitan dengan sponsor, tim berkaitan dengan publik seperti soal tiket, tim berkaitan dengan pemerintah terkait kepolisian dan pajak, serta tim berkaitan dengan vendor yang terkait barang dan jasa.(cok/*ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails