Rabu, Juli 22, 2009

11 Korban Ledakan Masih Dirawat di Tiga RS

JAKARTA, MP - Sebanyak 11 orang korban luka-luka dalam peristiwa ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton masih dirawat di tiga rumah sakit berada di Jakarta yaitu RS MMC, RS Jakarta, dan RS Pusat Pertamina.

"Masih ada tujuh orang yang dirawat di RS MMC (Metropolitan Medical Centre)," kata Humas RS MMC Yanti ketika dihubungi ANTARA di Jakarta, Rabu (22/7).

Nama ketujuh orang itu adalah Andrew Stuart Cobhan (Kanada), Giovanni ME Suhardi, I Gusti Agung Ray, Marico Asmarawati Z, Oki Utomo, Yurike Martiningrum, dan Yusuf Purnomo.

Jumlah tujuh pasien tersebut masih sama dengan jumlah yang dirawat pada hari Selasa (21/7), sedangkan korban luka yang terakhir pulang dari RS MMC adalah Sudargo. Ia diperbolehkan pulang dan sudah dijemput keluarganya pada Senin (20/7) pukul 16:00 WIB.

Sementara itu, pasien yang masih dirawat di RS Jakarta berjumlah tiga orang yaitu Doni Purwanto, Dikdik Rachmad, dan Andi Tirta M.

"Satu orang pasien Bambang Trijanto, sudah pulang," kata petugas informasi RS Jakarta, Yanti.

Ia memaparkan, Bambang yang juga bekerja sebagai petugas keamanan hotel itu telah keluar dari rumah sakit tersebut sejak Selasa (21/7) sekitar pukul 13:00 WIB.

Selain sepuluh pasien di RS MMC dan di RS Jakarta, terdapat juga Dadang Hidayat yang hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

"Masih belum diketahui secara pasti waktu kepulangannya," kata Humas RSPP, Tri.

Sebelumnya, Supervisor Keperawatan RSPP Sulastri pada Senin (20/7) mengatakan, kondisi Dadang yang mengalami luka bakar di bagian wajah telah membaik yang ditunjukkan antara lain dengan suhu badan normal.

Sulastri juga mengatakan, luka yang dialami pasien tidak terlalu berat, namun membutuhkan perawatan yang cukup lama untuk luka tersebut. (mp/*ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails