Rabu, Oktober 05, 2011

Helikopter Jatuh di Sungai Dekat Markas PBB

JAKARTA, M86 - Sebanyak empat orang, termasuk pilot, dikeluarkan dari East River di New York City dalam kecelakaan helikopter yang lepas-landas dari 34th Street Helipad, dalam operasi penyelamatan yang ditayangkan oleh televisi.

Helikopter tersebut terbalik tak lama setelah jatuh dan para penyintas sempat berpegangan pada penyangganya sebelum helikopter itu tenggelam di air sungai yang keruh, cuma beberapa blok dari Markas PBB di bagian timur pusat kota Manhattan.

Orang kelima, yang tampaknya terjebak, belakangan ditemukan dalam keadaan tewas.

Juru bicara polisi memberitahu Xinhua, yang dilansir Rabu (5/10), beberapa penyelam melakukan pencarian di daerah tersebut untuk menemukan helikopter yang tenggelam, yang diidentifikasi sebagai helikopter bermesin tunggal Bell-206, yang tak memiliki peralatan untuk mengapung.

Juru bicara dari U.S. Federal Aviation Adminstration (FAA) mengatakan tak mungkin mengidentifikasi lebih lanjut helikoter itu tanpa nomor ekornya.

Juru bicara Dinas Pemadam mengatakan tiga orang dibawa ke rumah sakit yang berdekatan tanpa cedera serius. Orang keempat, yang menderita luka ringan, dirawat di lokasi kecelakaan.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 15.20 waktu setempat (Rabu, 02.20 WIB) dan temperatur air dilaporkan berada pada bilangan belasan derajat Celsius. Tak jelas apakah helikopter itu sedang melakukan pendaratan atau lepas-landas. Cuaca cerah, katanya.(cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails