Senin, Agustus 15, 2011

Pendaki Tuna Daksa akan Kibarkan Merah Putih di Elbrus

JAKARTA, M86 - Pendaki tuna daksa bernama Sabar dari Tim Ekspedisi Merdeka, bertekad menaklukan Gunung Elbrus (5642 mdpl) yang merupakan salah satu gunung tertinggi di Eropa.

Sekretaris Kedua Fungsi Pensosbud KBRI Moskow, Enjay Diana, mengatakan dengan semangat tinggi dan hanya mengandalkan sebelah kaki kanan dengan dibantu sebuah tongkat, Sabar bertekad menaklukan puncak Gunung Elbrus.

Enjay mengatakan tujuan pendakian itu adalah mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Gunung Elbrus tepat pada HUT RI ke-66 tanggal 17 Agustus 2011, selain untuk mengenalkan Indonesia kepada dunia internasional dan mengenal lingkungan Taman Nasional Elbrus.

Dalam pertemuan dengan tim pendaki Indonesia Kuasa Usaha ad Interim (KUAI) KBRI Moskow Minister Counselor Politik Nugroho Setyadie berharap misi yang diemban para pendaki Indonesia itu berhasil dengan baik.

"Semangat yang tinggi dari tim pendaki Indonesia ini harus didukung, terlebih-lebih seperti semangat Mas Sabar", ujarnya.

Pimpinan Redaksi Rakyat Merdeka Online (RMOL) Teguh Santosa yang mendampingi Tim Ekspedisi Merdeka menyatakan Ekspedisi Merdeka bukan saja untuk mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Elbrus pada tanggal 17 Agustus.

"Pendakian Mas Sabar sebagai pencerminan semangat yang kuat dan pantang menyerah dari sosok rakyat Indonesia yang hidup penuh dengan tantangan dan hambatan saat ini," ujar Teguh. (cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails