Senin, Agustus 15, 2011

Pabrik Baru Honda Buka 3.200 Lowongan

JAKARTA, M86 - Produsen mobil Jepang, Honda, akhir pekan ini mengumumkan rencana untuk membangun pabrik baru di Meksiko yang akan mempekerjakan 3.200 orang. Pabrik baru itu akan menyediakan kendaraan subkompak hemat bahan bakar untuk pasar Meksiko, AS dan Kanada.

Honda berinvestasi 800 juta dolar AS untuk membangun pabrik yang rencananya mulai beroperasi pada 2014. Kapasitasnya 200.000 kendaraan per tahun.

"Dengan meningkatnya permintaan untuk kendaraan hemat bahan bakar, pabrik ini akan meningkatkan kemampuan Honda untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kendaraan subkompak dari dalam Amerika Utara," kata Tetsuo Iwamura, chief operating officer untuk Honda Wilayah Amerika Utara, Senin (15/8).

"Pabrik baru ini akan lebih memperkuat fondasi bisnis Honda di Amerika Utara dengan memungkinkan Honda untuk lebih fleksibel merespon perubahan kondisi pasar dari dalam kawasan."

Pabrik tersebut akan menjadi pabrik mobil Honda kedelapan di Amerika Utara dan akan meningkatkan kapasitas produksi regional perusahaan dari saat ini 1,63 juta kendaraan menjadi 1,83 juta unit pada 2014.

Pabrik baru akan menempati sebuah lahan seluas 5,66 juta meter persegi di pinggiran kota Celaya, Guanajuato, sekitar 210 mil sebelah timur dari dua pabrik Honda yang ada di El Salto, Jalisco, yang membangun mobil, sepeda motor dan suku cadang mobil.

Honda juga baru-baru ini mengumumkan rencana untuk memperluas produksi di Amerika Serikat dan Kanada dengan menambah shift kedua untuk pabrik di Indiana, Ohio, dan Ontario.

Honda mempekerjakan lebih dari 33.000 orang di Amerika Utara dan pabrik terbaru ini akan meningkatkan investasi modal menjadi hampir 21 miliar dolar AS.

Honda membuka pabrik pertama di AS pada 1979 untuk membangun sepeda motor. Saat ini mereka mengoperasikan 14 fasilitas manufaktur di Amerika Utara yang membangun mobil Honda dan Acura serta suku cadang mobil, semua kendaraan medan, dan produk-produk seperti mesin pemotong rumput dan mini-tillers.(cok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails