Selasa, Juli 28, 2009

Pelukis China Gelar Pameran di Jakarta

JAKARTA, MP - Dua pelukis asal China masing-masing Li Xiao Jing dan Pan Jian, menggelar pameran lukisan di YUZ Museum, Darmawangsa Square, Jakarta, pada 28 Juli-13 September 2009.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik mengatakan, melalui karya seni dan budaya inilah, Bangsa Indonesia dapat mengadakan komunikasi bahkan persahabatan yang erat dengan bangsa lain.

"Untuk itu menyambut gembira peristiwa budaya yang dilakukan YUZ Museum dengan menggelar pameran tersebut," kata Jero Wacik dalam sambutan tertulisnya dibacakan Direktur Kesenian Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Sulistyo Tirtokusumo, saat membuka pameran tersebut di Jakarta

Dia mengharapkan YUZ Museum dapat lebih meningkatkan lagi kegiatan-kegiatan budayanya antara lain dengan memperkenalkan juga hasil budaya nusantara kepada budaya-budaya lain.

Terkait kasus bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton pada 17 Juli 2009, dia mengatakan, pemerintah telah berhasil mengatasi segera masalah tersebut dan saat ini kepolisian masih bekerja keras untuk mengungkap dan mencari pelaku kejadian tersebut.

"Masyarakat tidak perlu khawatir untuk bepergian dan berpariwisata ke seluruh Tanah Air, pemerintah terus berusaha menjaga keamanan sehingga masyarakat dapat hidup dengan tenang, aman, damai serta nyaman untuk bepergian," katanya.

Ketua YUZ Museum, Krissantono mengatakan, terdapat sekitar 24 karya lukis berkarakter kontemporer dipamerkan pada pameran yang bertajuk "Li Xiao Jing dan Pan Jian Exhibition". "Pameran tersebut merupakan yang keempat kalinya dilaksanakan YUZ Museum," katanya. (mp/*a)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails