Rabu, November 25, 2009

Susno Kini Bintang Tiga yang Nonjob

JAKARTA, MP - Setelah dilengserkan dari jabatannya sebagai Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Susno Duadji dipastikan tidak akan memiliki jabatan apapun sementara ini. Namun Susno masih akan berada di lingkungan Mabes Polri. Hal ini diungkap Kadiv Humas Mabes Nanan Soekarna usai konferensi pers di kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Saat ditanya wartawan, apakah Susno akan kembali berpeluang untuk kembali memangku jabatan, Nanan enggan menjawab. "Itu tergantung atasan. Kalau nonjob, bedanya tidak ada tunjangan jabatan. Tapi dia (masih) ada kerjanya (nanti)," tutur Nanan.

Kemudian Nanan membantah, mutasi di tubuh Mabes Polri merupakan tindak lanjut Mabes Polri atas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menyikapi hasil rekomendasi Tim 8. "Kami belum tahu itu. Tapi yang jelas itu dari Wanjakti," katanya.

Dituturkannya lagi, pergantian Susno merupakan hasil pertimbangan dari Dewan Kebijakan Tertinggi (Wanjakti) Mabes Polri yang terdiri Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri, Wakapolri Komjen Pol Makbul Padmanegara, Irwasum Komjen Jusuf Manggabarani, dan Dir Propam Mabes Polri.

Kepala Kepolisian Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengganti Susno dengan Inspektur Jenderal Ito Sumardi Djunisanyoto. Ito sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri.

Total, terjadi perubahan 25 jabatan di lingkungan Kepolisian. “Terdiri dari 16 perwira tinggi dan 9 perwira menengah,” kata Nanan. (red/*tif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails