Rabu, November 11, 2009

Siang Ini, Tim 8 akan Panggil Ritonga dan Wisnu

JAKARTA, MP - Tim Delapan, pada Rabu (11/11) akan mengundang mantan Wakil Jaksa Agung Andul Hakim Ritonga, mantan Jamintel Wisnu Subroto, Direktur Penindakan KPK Ade Raharja dan Bambang Widyatmoko.

Informasi yang didapat dari Tim Delapan di Gedung Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jakarta, Selasa, keempat orang tersebut diundang untuk menjelaskan keterkaitan mereka dengan kasus dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah.

Sebelumnya, dalam rekaman telepon yang dibuka Mahkamah Konstitusi RI, keempat orang tersebut disebut-sebut dalam percakapan.

Mantan Wakil Jaksa Agung Abdul Hakim Ritonga dijadwalkan akan hadir pada pukul 13:00 WIB, dilanjutkan mantan Jamintel Wisnu Subroto yang dijadwalkan akan memberikan penjelasan pada pukul 14:00 WIB.

Selanjutnya pada pukul 15:00 WIB Tim Delapan meminta keterangan Ade Raharja dan terakhir pada pukul 16:00 WIB akan meminta keterangan Bambang Widyatmoko.

Sebelumnya, Tim Delapan telah mengundang sejumlah orang yang terlibat dalam kasus Bibit-Chandra tersebut, seperti mantan Ketrua KPK Antasari Azhar, Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri, Kabareskrim Polri Susno Duaji, Anggodo Widjojo (adik tersangka korupsi Anggoro Widjojo), Ari Muladi dan lain-lain.

Kasus yang melibatkan pejabat nonaktif KPK Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah itu telah menjadi persoalan serius dalam hubungan antara aparat penegak hukum khususnya Polri, Kejaksaan Agung dan KPK.

Kasus Bibit-Chandra telah membuka kemungkinan adanya makelar kasus (markus) dalam sistem peradilan di Tanah Air.(red/*b8)

1 komentar:

  1. yep pertama x. mgg ini akn banyak trjadi peristiwa pnting sehub. cecak & buaya. jg digelarnya sidang Antasari Ashar sbg terdakwa pembunuhan Nasrudin Z. Smoga kebenaran & keadilan dpt terjadi pd kasus2 tsb. Thanks. /dtunggu koment baliknya yah.

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails