Selasa, Oktober 20, 2009

JK Kembali ke Jalan Brawijaya

JAKARTA, MP - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kembali ke kediaman pribadinya di Jl Brawijaya No.6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/10), setelah menghadiri pelantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono.

Kedatangan Jusuf Kalla disambut keluarga besarnya dan beberapa kerabat dekatnya. Meskipun demikian tidak ada sambutan khusus yang diberikan.

Mantan Wapres Jusuf Kalla didampingi Ny Mufidah Kalla tiba dengan menggunakan mobil plat hitam bernopol B 2749 BQ. Sebelumnya JK dan keluarga berangkat dari kediaman dinas resmi Wapres di Jl Diponegoro dengan menggunakan mobil dinas Wapres bernomor polisi RI 2.

Jusuf Kalla yang mengenakan setelan jas hitam dengan berbaju putih dan berdasi warna merah terlihat tetap menebarkan senyumnya.

"Saya tidaklah, kalau `post power syndrom`. Saya jalani kehidupan biasa saja," kata Kalla saat bertemu dengan para pemred media massa Editors Club.

Kalla juga mengaku setelah tidak menjadi wapres akan lebih banyak menekuni bidang pendidikan serta penyelamatan lingkungan, pengembangan bio energi dan kegiatan ke masyarakat lainnya.

"Untuk politik saya tidak lagi. Saya kurangi, karena puncak-puncak politik sudah saya capai. Ketua Umum Golkar sudah. Wapres sudah," kata Kalla.

Mulai Selasa ini, Jusuf Kalla akan menjalani kehidupan sehari-hari seperti layaknya masyarakat lain.

Sebelumnya, selama lima tahun menjabat sebagai Wapres kegiatan sangat padat. Setidaknya tercatat sebanyak 427 rapat selama lima tahun. Selain itu juga ada 582 kali audensi dengan berbagai pihak.

"Saya juga melakukan kunjungan kerja ke daerah sebanyak 123 kali, artinya dua kali sebulan. Dan 23 kali kunjungan ke Luar Negeri atau setiap dua bulan sekali. Yang paling banyak ke China sampai lima kali," katanya.(red/*an)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails