Jumat, Juli 31, 2009

Ibu Negara Terima Panitia Kongres Internasional AIDS

BOGOR, MP - Ibu negara Ani Yudhoyono, Jumat pagi, di kediaman pribadi Puri Cikeas Bogor, menerima panitia Kongres HIV/AIDS Asia Pasifik yang akan berlangsung Agustus di Nusa Dua, Bali.

Ketua panitia penyelenggara Prof DR Zubairi Djoerban yang juga Ketua Masyarakat Peduli AIDS Indonesia, bersama sejumlah panitia penyelenggara lainnya bertemu dengan Ibu Ani sekitar pukul 10.00 WIB.

Pada 9-13 Agustus, Bali akan menjadi tuan rumah International Congress on AIDS in Asia and the Pacific (ICAAP) ke-9, kongres AIDS terbesar di kawasan Asia-Pasifik.

Sebanyak 3.000 peserta dari 51 negara Asia dan 14 negara Pasifik diperkirakan akan hadir dalam kongres ini.

Tema ICAAP ke-9 adalah "Memberdayakan Manusia, Memperkuat Jejaring", yang dapat mendukung terciptanya komunitas dinamis dengan manusia-manusia berdaya di seluruh kawasan Asia dan Pasifik sehingga mampu melakukan penangulanggan holistik dan lebih efektif dalam menanggapi pandemi lintas batas di negara-negara kawasan ini.

Sebelum upacara pembukaan pada 9 Agustus, Ibu Ani Bambang Yudhoyono yang juga duta AIDS Indonesia bersama duta AIDS Australia Murray Proctor akan mengadakan sebuah pertemuan tingkat tinggi Duta AIDS.

Pertemuan itu akan membahas peranan Duta AIDS di kawasan Asia dan Pasifik dalam peningkatan mobilisasi gerekan HIV dan AIDS dan akuntabilitas penanggulangan. (red/*ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails