Rabu, Juni 10, 2009

Tim JK-WIN Tak Percaya Lembaga Survei

JAKPUS, MP - Tim pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres/cawapres) Jusuf Kalla-Wiranto (JK-Wiranto) tidak mempercayai hasil kerja lembaga survei.

"Hingga saat ini tim kami belum berniat melibatkan lembaga survei untuk melakukan kerja sama penghitungan cepat pada Pilpres 2009," kata anggota tim suksek JK-Wiranto, Indra J Pilliang di Jakarta.

Keberadaan lembaga survei yang sebagian besar dibiayai oleh pasangan partai politik tertentu dan capres maupun cawapres, karena hasilnya dinilai menunjukkan tidak independen sebagai lembaga yang profesional.

Menurut politisi dari Partai Golkar itu, hingga saat ini tim JK-Wiranto yang juga disebut sebagai "Pasangan Nusantara" untuk periode lima tahun mendatang masih lebih mempercayai kerja tim yang dibentuk di daerah ketimbang harus melibatkan lembaga suvei.

Lembaga survei yang seharusnya mempunyai tugas untuk memprediksi pemenang dan melakukan penghitungan partisipasi pemilih sulit melakukan kerja secara profesional karena umumnya tim yang bekerja baru akan melakukan tugasnya setelah dananya sudah ada.

Terkait adanya slogan "good governance" yang kini menjadi agenda dan konsumsi publik di Indonesia, Indra mengatakan tidak mempermasalahkan sebab sebagai capres/cawapres harus menjadikan slogan yang benar-benar ditempatkan pada proporsional.

"Good governance itu menjadi keharusan dalam tata kelola pemerintahan yang modern. Artinya harus mengandung transparansi kebijakan dan akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas program-program yang telah dibuat," kata Indra. (mp/*a)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails