Rabu, Juni 17, 2009

Blue Bird Luncurkan 400 Taksi Eksekutif

JAKARTA, MP - Blue Bird meluncurkan 400 armada taksi eksekutif Silver Bird baru yang menggunakan mobil Mercedez E-Class. Acara peluncuran dilakukan di Balaikota Jakarta, Rabu, yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang menyebut keberadaan taksi tersebut dibutuhkan bagi masyarakat Jakarta untuk mendukung pembatasan kendaraan pribadi.

"Dalam Pola Transportasi Makro (PTM) sudah ada MRT, busway dan sudah dilakukan peremajaan angkutan umum. Tapi itu belum cukup, masih dibutuhkan armada taksi yang nyaman untuk mendukung pembatasan penggunaan kendaraan pribadi," ujar Gubernur dalam sambutannya.

Diharapkannya, dengan semakin bertambahnya kendaraan umum dan semakin meningkatnya pelayanan, masyarakat lebih memilih untuk menggunakan kendaraan umum daripada kendaraan pribadi yang pada akhirnya dapat mengurangi kemacetan.
"Taksi kan digunakan oleh lebih dari satu orang per harinya," katanya.

Dalam peluncuran itu, Gubernur juga mencoba menyetir salah satu armada taksi Silver Bird mengelilingi Monas dengan membawa beberapa penumpang antara lain CEO dan Presiden Direktur Blue Bird Group Purnomo Prawiro.

Taksi eksekutif dengan tarif premium itu juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DKI untuk mendukung program "Enjoy Jakarta" dimana tiap armada dilengkapi dengan peta wisata Jakarta dan brosur info yang dapat diambil dan digunakan oleh penumpang.

"Kami juga telah melatih para supir mengenai kemampuan berkomunikasi, juga dalam bahasa Inggris serta diberi informasi mengenai tempat-tempat tujuan wisata di Jakarta," ujar Purnomo.

Armada baru Silver Bird itu menerapkan tarif yang berbeda dengan armada Silver Bird C-Class/N. Cedric/ Toyota Crown yakni tarif "flag fall" (buka pintu) sebesar Rp9.000, tarif perkilometer Rp5.500 dan waktu tunggu perjam sebesar Rp60 ribu.

Sementara tarif armada Silver Bird sebelumnya adalah tarif buka pintu Rp7.500, tarif perkilometer Rp4.400 dan tarif tunggu perjam Rp60.000. (mp/*a)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails